Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 14 Januari 2015

Cara Setting IP Address Windows 7 - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbgai pengalaman mengenai Cara Setting IP Address Windows. Apa itu IP Address ?  IP Address (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. Nah pada kali ini saya mencoba untuk memberikan IP Address versi 4 yang sering di pakai. Langsung aja yuk begini Cara Setting IP Address Windows  :


1. Klik Start Menu atau Icon Windows Dan klik Control Panel. Terlihat pada gambar  :

2.Setelah itu lihat menu Network and Internet lalu klik View network status and task. Terlihat pada gambar


3.Setelah itu klik Change adapter setting. Terlihat pada gambar  :
4.Setelah itu klik kanan pada Local Area Network lalu pilih properties. Pastikan Network Adapter tidak di disable. Terlihat pada gambar  :
5.Kemudian klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Nah setelah itu pilih Use the following IP Addres dan masukkan IP Address yang anda inginkan sesuai ketentuan jaringan anda seperti, Gatewaynya atau DNSnya. Setelah itu tekan OK.




semoga bermanfaat :)


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Ane lagi butuh bgt info ini, makasih bgt bro...
    Lowongan Kerja PT Adaro Energy Tbk - Berbagai Posisi, Berpengalaman - Juni 2015
    http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-pt-adaro-energy-tbk.html

    BalasHapus

- Copyright © Bale Blog's - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -